Senin, 31 Januari 2011

asa kembali SAHABAT dalam MAYA

Dengan penuh asa, kujalani terus percakapanku bersama Ana, berharap dia sahabatku yang telah hilang dulu.

'' YA ALLAH...AKU BERHARAP DIA ANA SAHABATKU...!! '', doaku terselubung dipikirku yang mulanya beku.

Semakin hari, semakin Aku merasa. Ana yang kujumpai adalah Ana sahabatku. Tapi sewaktu kutanya dia tentang, '' KENALKAH DENGAN NAMA A BAIM, sebelum kita berkenalan di FACEBOOK...!! '', Ana menjawab '' TIDAKKK...!!! ''. Kuurungkan niatku untuk menanyakan tentang pribadinya lebih jauh lagi.

Aku mulai rapuh dalam pencarian sahabat masa laluku itu. Kutuliskan distatus FACEBOOKku, akan rapuhnya asaku dalam pencarian seorang sahabat yang tak jua kutemui,

'' Duhai sahabatku...maafkan Aku yang tak bisa tepati janjiku.....MAAFKAN AKU..!! ''

Salah satu teman di FACEBOOK mengomentari statusku yang berlumur pilu itu,

'' kenapa....??? '', tanya salah satu temanku yang namanya Reni.

'' Aku gagal... Aku gagal...!! menjadi sahabat yang baik Ren...!!! :-( ''

'' manusia pasti pernah melakukan salah.....karena manusia tidak ada yang sempurna...!! '', tegas Reni, dengan mutiara katanya.

'' Iya si Ren...!!..makasih ya, sudah mau jadi temen curhat Aku...?? ''

'' Hahaha...cemen loe bro....begitu saja mewek....!! '', canda Mondol hadir secara tiba-tiba.

'' hehehe....Apa loe bro....MONDOL..MONDOL...!! Wkwkwkwk...''

Dengan kehadiran Mondol membawa candanya, serta nasihat Reni yang menyejukkan pikiranku. Aku jadi lebih semangat untuk terus mencari Ana walaupun kecil kemungkinannya.




Setelah kulakukan penyisiran nama Ana lebih dari 50 nama, akhirnya asaku benar-benar pupus untuk meneruskan pencarian lagi. Dan lagi-lagi Aku meluncurkan curhatan lewat beranda status FACEBOOK andalanku,

'' AKU LELAHH.....!!!, MAAFKAN AKU SOBAT...!! ''

'' kenapa lagi kau ini Aim...??? '', tanya Reni seakan bosan dengan rengekanku.

'' AKU LELAH REN....PADAHAL AKU INGIN BANGET MENCARI SAHABATKU ANA DAN MENETUP KESALAHANKU YANG TERDAHULU KEPADANYA....!!! ''

'' yah..ini anak...tiap hari rengek mulu....minta teteh gih...hehehe...'', kecap Mondol dengan gaya khas usilnya.

'' wkwkwkwk....AIM...disuruh neteh tuh...!! '', seru Reni lewat komentarnya.

'' :-(...gimana dong...Aku ingin ketemu sahabatku, tapi Aku juga sudah lelah mencarinya..!! ''

'' cari saja Aim, sekali lagi...!!, siapa tahu benar-benar bisa ketemu..!! '', gumam Reni lagi-lagi menyadarkanku.

Aku coba lakukan usulan dari Reni untuk mencoba mencari sekali lagi, Aku dekati satu teman di FACEBOOK yang bernama Ana lewat pesan dinding.

'' Hai Ana..?? ''
'' hai juga..!! ''
'' Kamu kenal A Baim ga An...!! ''

Tanpa mendapat balasan komentar lagi dari Ana, pesan dindingku seraya terputus mati.

Aku benar-benar menyerah waktu itu.


arRrrrrGh............


Luapan kesalpun tak tertahan lagi olehku.
'' ANAAAAA.....!!!, MAAFKAN AKU....MAAFKAN AKU SOBAT...!!!, AKU TAK BISA UNTUK MENEPATI JANJIKU KEPADAMU....MAAFKAN AKU....!!!! '', teriakku sedalam-dalam, tak kuasa untuk menebus kesalahanku dimasa lalu kepada Ana, yakni sahabat yang salama ini Aku terlantarkan.

1 komentar: