Senin, 31 Januari 2011

asa kembali SAHABAT dalam MAYA

Aku berperan sebagai A Baim, seseorang yang mencoba menghidupkan persahabatan yang telah mati, karena egoku dimasa lalu.

______AWAL CERITA.

Berawal dari pencarian seorang sahabat yang sempat menemaniku disetiap suka dan duka, yang dulu sempat Aku tinggalkan, sebut saja Ana. Dan yang terpenting bagiku, kulakukan itu semua hanya untuk menebus semua kesalahanku dimasa lalu, karena keegoisanku meninggalkannya hanya demi menuruti sifat manja sang kekasih.

Kekasihku meminta, agar Aku melupakan Ana, karena dia cemburu melihat kebersamaan kami berdua. Padahal dulu kami sempat berjanji, tidak akan saling melupakan, satu sama lain. Tapi Aku mengingkari janji suciku kepadanya. Sedangkan Ana rela memohon kepada kekasihnya, hanya untuk mempertahankan persahabatanku dengannya, '' layaknya sahabat, SUNGGUH KEJAMNYA AKU WAKTU ITU KEPADA ANA ''.

Tersirat dalam pemikiranku untuk mencarinya kembali. Tapi Aku sudah tidak punya nomor ponselnya, sedangkan rumahnya Aku juga tidak tahu.

Tapi Aku baru ingat, ada jejaring sosial untuk kalangan remaja yang aktif di dunia maya. Karena setahu Aku, Ana anaknya aktif dalam pergaulan disegala lokasi, termasuk juga dunia maya.

Untuk melangsungkan rencana yang terfikir olehku, kuambil laptop dan kucari beberapa alamat jejaring sosial yang sedang marak-maraknya digemari para pengguna situs didunia maya.

Setelah Aku memilah milih, akun mana yang layak Aku jumpai dan geluti. Kutemukan satu alamat yang layak untuk kuhampiri, dengan pengguna lebih dari lima juta orang, kucoba memasuki situs tersebut, yakni FACEBOOK, alamat jejaring sosial prioritas kalangan remaja.

Tanpa buang waktu, kubuat akun untuk bisa menggerakan isi yang ada didalam akun tersebut. Setelah berhasil setting akunnya, tanpa penerapan foto di profil, Aku seraya mencari teman dengan nama sahabatku yang Aku cari, yakni Ana. Aku klik nama tersebut, muncul berpuluh-puluh nama yang sama dengan nama sahabatku.

Aku terkecoh dibuatnya, karena semua yang terfikir olehku, tak semudah yang Aku bayangkan.
Tapi Aku tidak luluhkan pencarianku disitu saja. Aku confirmasi semua nama tersebut sebagai teman FACEBOOKku. Lalu kuajak bercakap mereka semua satu per satu, tapi tak ada yang sesuai dengan karakteristik sahabatku.

Hari-hari yang mulanya berdiam diri tanpa kegiatan apapun sehabis pulang sekolah, kini kuisi dengan kesibukanku dalam pencarian sosok Ana sahabat masa laluku. Disela cakapku dengan berbagai nama Ana yang Aku jumpai di layar FACEBOOK, terdapat beberapa orang mengajukan undangan pertemanannya kepadaku. Ada Susi, Ani, Yuni, Reni serta nama yang kocak seperti Mondol juga ada.

Aku terima permintaan pertemanan dari mereka semua. Disaat Aku iseng-iseng mencoba buat status di beranda, salah satu dari mereka, yakni Mondol. Menyapa dengan butir kata candanya khalayak karakteristik nama yang dicantum olehnya di layar FACEBOOK.

Dengan ditambahnya kehadiran mereka, Aku jadi semangat untuk mencari dan terus mencari keberadaan sahabatku yang selama ini kucari.

Suatu hari Aku sedikit menemukan satu titik terang, dimana Ana yang kucari memiliki karakteristik yang sama dengan Ana yang sedang kuhadapi. Tempat tinggal yang sama dan pekerjaan yang sama juga ( oiyah, Ana lebih tua jauh lima tahun dari Aku, makanya dia sudah bekerja ). Tapi fotonya beda banget dari Ana yang Aku kenal. Ana yang kukenal kurus, sedangkan yang kuhadapi lebih mirip Preti Asmara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar